Bagaimana cara agar display driver Asus X401U berfungsi dengan baik !

3:16:00 AM 0
mungkin kalian sudah tau model asus yang di atas, atau bahkan kalian punya. yup saya sendiri punya dengan spesifikasi yang lumayan dan menggunakan chipset AMD VISION E2 yang harganya terjangkau, eit hampir lupa kok malah promosi laptop sih, setelah saya beli laptop itu dan kakak saya menginstalkan windows 10 ke laptop saya pertama rasanya biasa - biasa saja tapi ketika saya pergi ke sekolah dan mengatur contrast atau brightness atau cahayanya malah tidak bisa kemudian saya coba install ulang lagi tapi ketika update eh lagi display driver nya enggak berfungsi dengan baik kemudian saya coba mengotak - atik akhirnya saya bisa bagaimana caranya

Cara memperbaiki display driver yang tidak cocok

ketika kita melakukan sesuatu atau mengerjakan sesuatu pasti terkadanag hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan, jadi tolong cermati dengan baik ya!!
Alat dan bahan :
1. Laptop (Harus ada)
2. Kopi
3. Sabar
ok mari kita mulai memperbaiki driver display untuk laptop asus X401U

Install Driver yang asli dari website pabrik

pertama - tama anda harus mendownload driver yang asli dari website resminya di https://www.asus.com/ kemudian cari model laptop anda atau bisa klik disini, setelah anda berada di websitenya seperti ini
kemudian klik menu support di bawah search box atau kotak pencarian kemudian pilih menu driver & tool pilih OS (Operating System) dengan windows 8 64bit seperti ini :

di klik bagian chipset kemudian akan muncul dua pilihan download, download yang paling bawah seperti ini :
extract file zipnya kemudian jalankan installernya nanti layarmu akan blank sebentar atau kedap-kedip *(jangan takut ini tandanya bahwa drivernya cocok) trus nanti disuruh restart computer pilih jangan restart computer

Buat kunci filenya agar tidak bisa diupdate oleh system

sebenarnya proses tadi sudah selesai tapi nanti ketika anda restart terus internet dan diupdate windows kamu nanti akan kembali seperti semula jadi kita kunci file updatenya agar tidak bisa dijalankan ini hanya file update yang dikunci bukan file aplikasinya.
pertama buka explorer kemudian ke directory C:/, disana nanti akan ada file yang bernama amd kemudian klik kanan trus klik properties plilih tab security klik edit kemudian disetiap user berikan tanda centang deny untuk full control perlu diingat ini unutk semua user baik itu system dan lain - lain kemudian apply trus akan ada dialognya klik saja ok nanti hasil akan seperti ini:
klik ok dan jadi deh coba tekan di keyboard fn + f5 pasti contrastnya sudah berfungsi sekian tutorial dari saja jika anda masih bingung taruh pertanyaan anda dikolom komentar jika saya sedang aktif nanti saya jawab, terimakasih.

0 Comments for "Bagaimana cara agar display driver Asus X401U berfungsi dengan baik !"